Meluruskan Niat Menerbitkan Buku


Resume
Belajar Menulis Gelombang 9
Pertemuan ke-2 : 11 April 2020 (19:00-21:00)
Narasumber: Wijaya Kusumah

Semua kegiatan tergantung pada niatnya. Niat merupakan awalan ketika untuk memulai melakukan sesuatu. Niat yang baik akan diikuti dengan usaha dan kegiatan yang baik akan menghasilkan hal yang baik pula. Begitu pun sebaiknya, niat yang kurang baik akan berakhir kurang baik. Namun, seringkali niat akan berubah seiring dengan kegiatan dan usaha yang kurang sesuai dengan keinginan kita. Bermacam halangan dan rintangan yang menghalangi kesuksesan seseorang dapat merubah arah niat orang tersebut. Dengan demikian, penting sekali untuk memiliki tekad kuat sehingga niat itu akan selalu lurus dan tidak berbelok ke arah lain.
Niat yang lurus dapat dicontohkan dalam kegiatan yang dilakukan oleh Bapak Wijaya Kusumah. Beliau adalah seorang Guru TIK di Jakarta dan seorang blogger yang sangat ternama. Banyak sekali penghargaan yang telah beliau terima sepanjang kariernya selama ini. Hal yang sangat perlu dicontoh dari beliau adalah kegigihan, keuletan, dan tekad beliau sehingga tidak mudah berbelok arah.
Beliau adalah seorang guru sekaligus blogger yang sangat ternama dan tetap konsisten dalam kegiatannya. Beliau tekun dan serius mengelola blog pendidikan yang beliau rintis. Beliau juga menjadi nara sumber dalam berbagai kegiatan pendidikan, penulis banyak buku, pun menjadi nara sumber di televisi serta mengelola sebuah kegiatan belajar menulis lewat wa yang didukung oleh organisasi PGRI.
Satu hal yang tidak disadari banyak orang, pada awal usahanya, beliau pernah merasa kehilangan arah. Pernah membuat blog dan langsung ditinggalkannya. Namun, pada akhirnya beliau kembali menemukan niatnya untuk berbagi ilmu serta membangkitkan lagi blognya hingga sesukses sekarang. 
Akhir kata, Bapak Wijaya Kusumah dapat menjadi salah satu inspirasi para guru di seluruh Indonesia dan tetap bertekad kuat untuk membagi setiap ilmunya dengan meluruskan niat. Niat awal yang telah diamini dalam hati untuk selalu dilanjutkan dan dipertahankan.

Anny Rochmayanti
SD N Wonosari I

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menulis Buku dalam Seminggu

Bahasa terbaik untuk anak

Liburan